RD Sulit Terima Tawaran Melatih Timnas KontakPerkasa Futures, Keinginan PSSI untuk menjadikan Rahmad Darmawan salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia terancam gagal. Pasalnya, RD masih terikat kontrak dan menjalani kompetisi bersama T-Team.

Selain RD, ada Nilmaizar, Indra Sjafri, dan Rudy Keltjes yang disebut sebagai kandidat pelatih ‘Skuat Garuda’. Pelatih-pelatih tersebut nantinya akan dinilai oleh tim ahli pada Rabu, 1 Juni 2016.

RD mengaku belum mendapatkan surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan tersebut. Namun, mantan pelatih Persija Jakarta itu menyatakan sulit menerima tawaran tersebut.

“Sejauh ini saya belum bisa komentar karena saya masih terikat kontrak dengan klub di sini. Lagi pula saya belum dapat surat apa pun, meski Timnas sesuatu buat saya,” ujar RD, Senin (30/5).

Kendati begitu, RD tetap mendukung Timnas untuk tampil di Piala AFF pada November mendatang. Dengan waktu persiapan yang tak lama, dia menilai skuat ‘Merah-Putih’ bisa memanfaatkannya dengan ujicoba internasional.

“Menurut saya, karena di Indonesia juga ada agenda kompetisi yang berjalan, ya, harus memaksimalkan FIFA matchday saja. Karena di sini juga gitu, tidak ada TC (training camp) berbulan-bulan. Paling dua minggu jelang AFF baru kumpul semua,” kata RD. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.