PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Warga Inggris telah memutuskan memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum bersejarah dengan margin yang besar.

Kampanye keluar dari Uni Eropa mengamankan kemenangannya, dengan pihak “Keluar” menang di angka 52 persen suara, melawan angka 48 persen untuk Tetap bergabung bersama Uni Eropa.

Warga Skotlandia dan London sangat memilih untuk tetap bersama Uni Eropa, tapi warga Wales dan di luar London memilih untuk Brexit.

Pemilih yang memilih referendum mencapai angka 72 persen, dengan lebih dari 30 juta orang memberikan suara untuk keluar dari Uni Eropa.

Perdana Menteri Inggris David Cameron diharapkan untuk membuat sebuah pernyataan yang menyerukan stabilitas dan persatuan mengantisipasi hasil yang mengejutkan tersebut.

Pemimpin UKIP Nigel Farage mengatakan kampanye untuk Tinggalkan Uni Eropa telah memenangkan kemenangan bagi “orang yang nyata”, dan mengatakan tanggal 23 Juni harus menjadi “Hari Kemerdekaan”.

Pound jatuh ke level terendah terhadap dolar sejak tahun 1985, dengan GBP/USD menyentuh level terendah 1,3231 dengan hasil awal menunjukkan kemenangan untuk kampanye “Keluar”, sebelum berbalik kembali ke 1,3489.

Pedagang di London mengikuti melakukan aksi jual besar-besaran ketika pasar saham London dibuka pada pukul 8.00 pagi waktu setempat.

Saham berjangka menunjukkan bahwa indeks FTSE 100 akan terjun sekitar 7 persen. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES