PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih Semen Padang Nilmaizar mendukung sejumlah pemain untuk bisa dipanggil ke timnas Indonesia. Menurutnya, ada tiga pemainnya yang layak memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Tiga orang pemain yang dinilai layak dan pantas masuk tim nasional adalah Irsyad Maulana, Vendry Mofu dan Novan Setya. Ketiganya dinilai memiliki permainan yang cukup baik dan kerap berkontribusi bagi tim.

“Irsyad itu pemain muda dan dia konsisten di setiap laga. Mofu juga gelandang yang memberikan kontribusi bagus dalam 10 laga (TSC) dan Novan mulai menunjukan performa terbaiknya,” ujar Nil Selasa (19/7).

Soal pemanggilan pemain oleh timnas saat ini masih terjadi tarik ulur. Banyak klub keberatan jika kehilangan pemainnya karena tidak ada kejelasan apakah kompetisi akan libur saat Piala AFF digelar. Namun demikian, Nil berharap klub-klub bisa melepas pemain yang memang dibutuhkan timnas.

Ketika ditanya seandainya pemainnya dipanggil ke timnas, sementara Semen Padang sedang berjuang di kompetisi, Nil tetap optimistis.

“Kalau ada pemain yang dipanggil sebaiknya dilepas. Untuk jumlahnya, mungkin bisa dibicarakan, ada banyak cara. Pasti ada pengaruh. Satu saja penggaruh apa lagi tiga pemain. Jadi perlu diskusi panjang untuk pelepasan pemain,” lanjut dia.

Nil sempat merasakan sulitnya mendapatkan pemain terbaik yang diinginkannya ketika membesut timnas pada Piala AFF 2012 lalu. Saat itu, terjadi dualisme kepengurusan dan KPSI melarang klub-klub ISL melepas pemainnya sehingga timnas hanya diisi oleh pemain dari IPL. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES