PT KONTAK PERKASAZlatan Ibrahimovic mencetak rekor tersendiri saat Manchester United meraih kemenangan atas Leicester pada lanjutan Premier League. The Foxes belum juga mencetak gol dalam lima laga terakhir.

MU meraih kemenangan 3-0 atas Leicester di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Ibra mencetak satu gol di antaranya.

Dengan gol itu, Ibra mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak 15 gol dalam satu musim di liga Inggris. Dengan membiarkan MU mencetak clean sheet, Leicester membuat rekor dengan lima laga tak bikin gol.

Data dan fakta menarik lainnya tercatatkan dari laga itu. Berikut rangkuman dari BBC:

– Leicester City menjadi tim Premier League pertama yang gagal mencetak gol pada lima pekan pertama tahun baru pada Premier League sejak dibuat Spurs 1986.

– Leicester sekaligus menjadi satu-satunya tim di antara empat divisi pada kompetisi di Inggris yang belum mencetak gol sepanjang 2017.

– Manchester United tak terkalahkan pada 15 pertandingan Premier League terakhir. Catatan itu menjadi yang terpanjang sejak Maret 2013 (18 pertandingan tak terkalahkan).

– The Foxes menjadi juara Premier League kedua yang meraih kekalahan di kandang dengan marjin tiga gol (MU pernah mencatatkannya pada musim 2013-2014).

– Gol Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic cuma berjarak 88 detik.

– Zlatan Ibrahimovic mengoleksi 15 gol untuk MU di Premier League dalam laga itu. Dengan jumlah tersebut, Ibra menjadi pencetak 15 gol Premier League keempat tercepat (24 pertandingan) setelah Van Nistelrooy (19), Yorke (20), dan van Persie (21).

– Juan Mata terlibat dalam 86 gol di Premier League sejak debutnya (44 goal, 42 assist). Dengan angka itu dia menjadi yang gelandang paling sering memberikan kontribusi tersebut di Premier League. (hnm) – PT KONTAK PERKASA