PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manchester United memecahkan rekor transfer dunia dengan merekrut Paul Pogba. Pembelian Pogba menjadi bukti ambisi besar MU sekaligus menegaskan statusnya sebagai salah satu klub top dunia.

Setelah saga yang terus bergulir di hampir sepanjang musim panas ini, transfer Pogba dari Juventus ke MU akhirnya terealisasi. ‘Setan Merah’ mengeluarkan dana sebesar 110 juta euro untuk pemain yang pernah mereka lepas pada 2012 lalu itu dan mengikatnya dengan kontrak selama lima tahun.

Mantan kapten MU, Bryan Robson, menilai transfer Pogba menjadi bukti bahwa MU punya ambisi besar yang menjadi daya tarik. Kendati tanpa Liga Champions, MU masih menarik bagi pemain-pemain top dunia seperti Pogba.

“Banyak pemain masih akan bergabung karena mereka akan melihat ambisi dari klub dan di mana kami ingin berada lagi,” ujar Robson seperti dikutip dari situs resmi MU.

“Ini adalah rekrutan luar biasa dan bagusnya lagi soal Paul (Pogba) adalah dia tahu segalanya soal klub, standarnya, dan itu hanya akan menunjukkan semua orang di dunia kami ingin bersaing dengan Real Madrid-Real Madrid dan Bayern Munich-Bayern Munich-nya dunia ini.”

“Tipe rekrutan yang sudah kami buat di musim panas ini menunjukkan kami ingin kembali ada di sana,” imbuhnya.

Pogba menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU sudah mendatangkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Robson mendukung kebijakan MU dan Jose Mourinho dalam mendatangkan nama-nama besar kendati dana yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Menurutnya, itu memang dibutuhkan untuk menjaga daya saing dengan klub-klub terbaik dunia.

“Anda harus membeli pemain-pemain terbaik jika Anda ingin bersaing dengan tim-tim top. Itulah mengapa kami benar-benar maksimal musim panas ini dan mendukung Jose Mourinho di bursa transfer. Luar biasa melihatnya,” lanjut Robson.

“Kami selalu dikategorikan sebagai klub terbaik di dunia, ada di atas sana bersaing dengan tim-tim top, dan begitulah Manchester United,” lanjut Robson, yang ketika direkrut MU dari West Bromwich Albion pada 1981 juga memecahkan rekor transfer termahal Inggris.

“Kami harus ada di atas sana menantang klub-klub terbaik di dunia, khususnya mempertimbangkan kedudukan kami di dunia karena mungkin kami adalah klub paling terkenal. Kami harus mengatur standar dan tetap di sana,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES