Reli Aussie Dekati Pengujian Karena Titik Resistan 1 ½ Tahun Membayangi KontakPerkasa Futures, Dolar Australia mendekati level resistan yang belum ditembus sejak 2014, membuka prospek bahwa mata uang akan memperpanjang keuntungan setelah kenaikan harian terbesar dalam lebih dari dua minggu.

Aussie 0,5 persen di bawah rata-rata bergerak 200-hari, yang terakhir diperdagangkan di atas pada bulan September 2014, karena reli dalam ekuitas dan komoditas mendorong permintaan untuk aset negara. Mata uang tersebut pada hari Senin bergabung untuk reli dalam imbal hasil yang tinggi, rekan-rekan sumber daya terkait dipimpin oleh real Brazil dan rand Afrika Selatan, sedangkan pound dan euro berkinerja terburuk di tengah kekhawatiran bahwa Inggris kemungkinan pada bulan Juni memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Indeks volatilitas mata uang global JPMorgan Chase & Co telah menurun dalam tiga dari empat sesi terakhir.

Dolar Australia naik 0,2 persen menjadi 72,43 sen AS pada pukul 09:27 pagi di Tokyo setelah naik 1,1 persen pada hari Senin, terbesar sejak 3 Februari. Pergerakan rata-rata 200-hari berada di 72,75 sen.

Menguatnya Aussie meningkatkan prospek bahwa reli akan mendapatkan momentum, JPMorgan mengatakan dalam sebuah laporan penelitian. Bank tersebut mengatakan bergerak ke level 72,45 hingga 72,80 sen menjadi perhatian, rentang yang meliputi tertinggi dari awal Februari serta pergerakan rata-rata 200-hari.

Pound diperdagangkan di $ 1,4151 setelah turun pada hari Senin ke $ 1,4058, terlemah dalam tujuh tahun. Euro sedikit berubah di $ 1,1027 setelah jatuh 0,9 persen pada hari Senin.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.