Reli Global Kehilangan Momentum, Saham Jepang Turun untuk Hari Kedua KontakPerkasa Futures, Saham Jepang jatuh untuk hari kedua seiring berhentinya relipada ekuitas global di tengah kekhawatiran atas ekonomi China. Besi, baja dan produsen minyak memimpin kerugian.

Inpex Corp produsen minyak kehilangan 4,8 persen. Nikon Corp turun 5,5 persen setelah laporan pembuat kamera akan memasukkan penurunan 27 persen dalam laba operasi dalam enam bulan yang berakhir September. Pembuat wafer silikon Sumco Corp merosot 6,7 persen setelah Mizuho Financial Group Inc memangkas target harga sahamnya. Produser film Toho Co naik 4,2 persen, meraih kenaikan tertinggi di Nikkei 225 Stock Average, setelah meningkatkan prediksi laba operasi.

Indeks Topix turun dengan 2,3 persen ke level 1,468.52 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan sekitar 11 saham jatuh untuk setiap satu yang naik. Indeks Nikkei 225 turun 2 persen ke level 17,871.50. Yen diperdagangkan pada level 119,59 per dolar setelah penguatan selama dua hari terakhir. Saham pertambangan memimpin MSCI All-Country World Index untuk penurunan pertama dalam 10 hari pada Selasa menyusul data menunjukkan impor China turun untuk 11 bulan berturut-turut. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.