PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Renato Sanches baru berusia 18 tahun, tetapi penampilannya cukup mencuri perhatian. Gelandang Portugal lainnya, Andre Gomes, menyebutnya sebagai bocah spesial.

Renato menjadi pahlawan sekaligus penyelamat bagi Portugal di perempatfinal, ketika Portugal bertanding melawan Polandia. Robert Lewandowski sempat membawa Polandia unggul lebih dulu di menit kedua, sebelum Renato membawa Portugal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-33.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 selama 120 menit, sebelum Portugal menang 5-3 di babak adu penalti. Renato ikut menjadi salah satu eksekutor penalti dan berhasil mengeksekusi penaltinya dengan baik.

“Dia adalah bocah spesial, tidak diragukan lagi,” ujar Gomes seperti dilansir Soccerway.

“Kami semua mendukungnya. Dia telah membuat perkembangan berarti, tapi dia akan bertambah baik lagi. Itulah yang kami harapkan.”

“Yang paling penting, ia mampu memberikan kontribusi di atas lapangan. Saya pikir, ia sudah siap menghadapi tantangan yang sudah menantinya. Dia sudah membuktikan itu di Piala Eropa ini,” kata Gomes.

Sejauh ini, dalam empat penampilan bersama Portugal di Piala Eropa 2016, Renato sudah mencetak 1 gol dan mengkreasikan 4 peluang.

Portugal akan bertanding melawan Wales di babak semifinal. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (7/7/2016) dini hari pukul 02.00 WIB. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES