KONTAK PERKASA FUTURES  – Manchester United menjaga tren positifnya dengan mengalahkan Hull City di Piala Liga Inggris. Hasil itu memperpanjang rentetan kemenangan MU menjadi sembilan laga.

MU memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Hull di pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, MU menang berkat gol-gol dari Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Kemenangan ini membawa MU selangkah lebih dekat dengan babak final. ‘Setan Merah’ akan gantian melawat ke kandang Hull pada 26 Januari mendatang.

Hasil melawan Hull juga menambah panjang rangkaian kemenangan MU. Tim arahan Jose Mourinho itu kini sudah memenangi sembilan pertandingan terakhir secara beruntun di semua ajang.

Enam kemenangan di antaranya dicatatkan MU di Premier League. Sementara tiga kemenangan lainnya didapat di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Berikut data dan fakta dari kemenangan MU atas Hull seperti dirangkum BBC:

– Manchester United sudah memenangi sembilan laga terakhir di semua kompetisi, laju terbaik mereka setelah 11 kemenangan beruntun pada Februari 2009.

– Juan Mata sudah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Piala Liga Inggris (dua gol untuk MU dan satu gol untuk Chelsea).

– Ketiga assist Henrikh Mkhitaryan untuk Manchester United tercipta di Piala Liga Inggris.

– Marouane Fellaini mencetak gol pertamanya di Piala Liga Inggris sejak Agustus 2013 (Everton vs Stevenage).

– The Red Devils lolos dari ketiga semifinal mereka di Piala Liga Inggris setelah memenangi leg pertama (1983 vs Arsenal, 1991 vs Leeds, 1994 vs Sheffield Wednesday).

– United sudah menang 12 kali dan tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir melawan Hull City di semua kompetisi (D1).

– The Red Devils hanya kalah sekali dalam 26 pertandingan kandang terakhir di Piala Liga Inggris melawan tim-tim kasta teratas (W24 D1) kalah 2-1 melawan Chelsea pada Januari 2005.

– Hull gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan United, kalah tiga kali dan imbang satu kali. (hnm) –  KONTAK PERKASA FUTURES