PT KONTAK PERKASA FUTURES – Real Madrid memenangi laga kandang pertamanya di La Liga musim ini. Hasil itu memperpanjang rentetan positif Madrid di partai kandang pertama di sebuah musim.

Di jornada 2 La Liga 2016-17, El Real menjamu Celta Vigo, Minggu (28/8/2016) dinihari WIB. Alvaro Morata dan Toni Kroos mencetak gol buat tuan rumah, sedangkan tim tamu cuma bisa membalas lewat Fabian Orellana.

“11 musim La Liga tanpa terkalahkan pada partai pertama di (Santiago) Bernabeu. Real Madrid adalah satu-satunya tim di Primera dengan rentetan semacam itu,” sebut RealMadrid.com.

“Dengan kemenangan lawan Celta, Real Madrid kini 11 musim tak terkalahkan dalam pertandingan liga pertamanya di Santiago Bernabeu. ‘Si Putih’ sudah mencatatkan sembilan kemenangan dan dua hasil seri dalam periode itu,” lanjut keterangan di laman web resmi Madrid itu.

Menariknya, tim terakhir yang mengalahkan Madrid dalam partai kandang pertamanya di sebuah musim La Liga adalah Celta Vigo, yakni pada musim 2005-06 (Madrid kalah 2-3).

Dalam 11 partai kandang pertamanya di sebuah musim La Liga, Madrid sudah pernah mengalahkan Atletico, Numancia, Deportivo, Osasuna, Getafe, Cordoba, Celta, dan Betis dua kali. Dua hasil seri diraih saat menghadapi Villarreal dan Valencia.

Kemenangan teranyar atas Celta sendiri membuat Madrid kini mengoleksi enam poin dari dua laga, setelah di jornada 1 lalu menang 3-0 di markas Real Sociedad. Dari dua jornada sejauh ini, cuma Madrid, Barcelona, dan Las Palmas.

“Kami sudah bermain menghadapi sebuah tim yang tampil jauh lebih baik daripada dugaan saya, terutama dalam pertahanan,” ucap entrenador Madrid Zinedine Zidane, membahas hasil lawan Celta.

“Ada kalanya sebuah laga berimbang 1-1 dan tidaklah mudah (untuk bikin gol berikutnya). Kami meraih tiga angka dari laga ini dan sikap para pemain sudah memuaskan saya, mereka percaya (bisa menang) sampai akhir. Mereka fokus penuh sampai peluit akhir,” sebutnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES