PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah melewati periode buruk, Bayern Munich bangkit untuk mengakhiri rentetan tanpa kemenangan setelah berjaya dengan skor 4-1 lawan PSV Eindhoven.

Kemenangan tersebut lahir di matchday 3 Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, ketika menjamu PSV yang datang bertamu ke Allianz Arena.

Thomas Mueller dan Joshua Kimmich membuat Bayern memimpin dua gol tanpa balas di 21 menit awal, tapi PSV mampu memperkecil ketinggalan sebelum turun minum lewat gol Luciano Narsingh.

Bayern menjauhkan jarak lagi lewat gol dari Robert Lewandowski di pertengahan babak kedua, sebelulm akhirnya Arjen Robben memantapkan kemenangan lewat gol ke gawang bekas klubnya.

Hasil itu sendiri mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan Bayern, dengan periode buruk itu bermula ketika kalah 0-1 di markas Atletico Madrid pada matchday 2 Liga Champions akhir September lalu–kekalahan pertama Bayern musim ini sekaligus menghentikan laju kemenangan mereka di awal musim. Dua laga lain pada periode buruk itu terjadi di Bundesliga dengan sepasang hasil seri melawan FC Koeln dan Eintracht Frankfurt.

Kendatipun rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan itu belum menggoyahkan posisi The Bavarians sebagai pemuncak klasemen Bundesliga, di Liga Champions Bayern kini harus puas menempati posisi dua klasemen grup di bawah Atletico.

“Kami sudah main bagus, itulah yang saya harapkan. Kami memperlihatkan sebuah reaksi bagus. Kami punya sejumlah masalah di akhir babak pertama, tapi pada dasarnya kami tampil bagus,” kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti di Soccerway.

“Setelah 30 menit bermain bagus, kami justru membuat permainan jadi terbuka lagi. Pada kesempatan tertentu kami tidak tampil 100% dan mereka membuat gol fantastis dari sebuah serangan balik. Tapi setelah gol ketiga semuanya berjalan bagus.

“Kami mesti tampil sebaik mungkin dalam beberapa pertandingan mendatang agar dapat terus bersaing dengan Atletico Madrid untuk memperebutkan posisi teratas,” sebutnya.

Bayern mengoleksi enam poin di Grup D, terpaut tiga angka dari Atletico yang bertengger di puncak klasemen dengan sembilan angka berkat kemenangan di seluruh tiga pertandingannya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES