Reus Absen di Piala Eropa adalah Keputusan Bersama KontakPerkasa Futures, Marco Reus angkat bicara soal absennya dirinya di Piala Eropa. Keputusan itu disebut Reus diambil setelah berdiskusi dengan dokter tim dan Joachim Loew.

Reus tidak akan tampil di Piala Eropa mendatang. Loew tidak memasukkan nama pemain Borussia Dortmund itu di skuat final timnas Jerman yang akan tampil di Prancis.

Loew lantas mengungkapkan bahwa Reus punya masalah dengan kebugaran setelah mengalami cedera adductor. Kondisi tersebut dikhawatirkan akan membuat Reus kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya jika ikut tampil di Piala Eropa.

Soal cederanya, Reus mengungkap bahwa upaya pemulihan tak bisa tepat waktu untuk tampil di Piala Eropa. Setelah berdiskusi dengan dokter timnas serta Loew, keputusan untuk absen akhirnya diambil.

“Sayangnya itu adalah cedera pada adductor di final DFB-Pokal sekali lagi dan terus memburuk selama pertandingan berjalan. Setelahnya saya mencoba selama 10 hari, bersama dengan dokter DFB untuk kembali bugar dan siap untuk Piala Eropa,” tulis Reus di akun Facebook-nya seperti dikutip dari Soccerway.

“Sayangnya, kami tidak bisa menghadirkan proses penyembuhan cepat yang diinginkan.”

“Karena dokter tidak bisa memberi pandangan positif untuk Euro, kami bersama-sama memutuskan setelah diskusi dengan pelatih tim nasional bahwa masuk akal untuk kepentingan tim maupun kesehatan saya untuk tidak pergi ke Prancis bersama tim.”

Reus kini akan fokus ke pemulihan cederanya. Pemain 27 tahun itu bertekad bisa fit tepat waktu untuk musim depan.

“Hal yang paling penting dalam beberapa pekan ke depan adalah proses pemulihan cedera dengan tujuan yang jelas agar 100 persen fit untuk Borussia Dortmund dan tantangan untuk tim nasional lagi,” lanjut Reus.

“Joachim Loew dan tim, saya doakan sukses dan yang terbaik di Piala Eropa di Prancis. Saya akan kembali!” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.