PT KONTAK PERKASA FUTURESPT RHB Asset Management Indonesia meluncurkan Reksa Dana RHB TM Indo-Asia Equity Fund yang bertujuan untuk memberikan apresiasi modal jangka menengah hingga panjang kepada investor, utamanya melalui investasi pada efek bersifat ekuitas yang ditawarkan melalui penawaran umum dan diperdagangkan di bursa efek baik di dalam maupun luar negeri.

“Sejak RHB TM Indo-Asia Equity Fund diperkenalkan ke pasar awal bulan ini, reksa dana tersebut telah mencapai Rp40 miliar di awal peluncurannya. Kami yakin akan pencapaian target AUM sebesar Rp300 miliar pada akhir 2017 karena respons dari investor tersebut,” ujar Presiden Direktur PT RHB Asset Management Indonesia Rima Suhaimi dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Menurutnya, RHB TM Indo-Asia Equity Fund adalah pilihan ideal bagi investor institusi dan individu dengan horison investasi jangka menengah-panjang.

Reksa dana dengan investasi awal Rp1 juta ini juga merupakan pilihan investasi yang tepat bagi investor yang ingin ikut menikmati diversifikasi portofolio ekuitas khususnya pada perusahaan-perusahaan asing, memberikan mereka kesempatan untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi di Pasar Asia ex-Jepang.

“RHB TM Indo-Asia Equity Fund akan berinvestasi pada saham-saham perusahaan dengan kapitalisasi besar dan menengah di Indonesia dan di Asia ex-Jepang dengan valuasi yang lebih rendah relatif terhadap perhitungan fair value untuk membentuk portofolio dengan investasi yang high conviction serta dengan memperhatikan diversifikasi dari sektor, katalis dan negara,” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan tujuan investasinya, Reksa Dana RHB TM Indo-Asia Equity Fund akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi minimum 80 persen dari nilai aktiva bersih pada efek bersifat ekuitas yang diterbitkan oleh korporasi yang ditawarkan melalui penawaran umum dan/atau diperdagangkan di bursa efek baik di dalam maupun luar negeri.(hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES