PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Daniel Ricciardo tidak akan menyeberang ke Ferrari. Meski The Prancing Horse meminatinya, pebalap Australia itu memilih bertahan bersama Red Bull.

“Dengan yakin saya bisa katakan kalau sekarang saya akan seperti itu (bertahan di Red Bull sampai 2017),” sahut Ricciardo saat ditanya rumor masa depan dirinya.

Pada awal pekan ini, Ricciardo menyebut kalau dirinya menjadi salah satu pebalap yang dibidik Ferrari. Rumor memang sudah berembus kencang, dengan Ricciardo disebutkan akan kembali ber-partner dengan mantan rekannya, Sebastian Vettel.

Tapi Ricciardo kini telah membuat pilihan. Bertahan di Red Bull disebutnya merupakan pilihan terbaik karena di sana peluang merebut juara dunia terbuka lebih lebar.

“Saat saya ditanya di Kanada, saya katakan kalau satu-satunya alasan saya mencari tim lain adalah untuk berjuang menjadi juara dunia. Bukan hal yang menarik jika pindah ke tempat lain yang tidak lebih baik,” ucapnya dikutip dari Guardian.

“Saya bersama Red Bull selama beberapa tahun setelah ini, tapi jikapun tidak maka saya hanya akan tertarik jika…Mercedes adalah satu-satunya yang bisa bilang tengah berjuang menjadi juara dunia. Tentu saja, di Red Bull kami semakin dekat dan itulah target kami tahun depan. Buat orang lain itu berarti sama saja dengan Ferrari, tidak ada jaminan,” lanjut driver 26 tahun itu.

Dari delapan seri yang sudah digelar musim ini, Ricciardo belum sekalipun meraih kemenangan. Hasil terbaiknya adalah jadi runner up di Monaco, itu sekaligus menjadi satu-satunya podium yang dia dapat di 2016. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES