Ridwan Kamil pada Timnas HWC Tularkan Semangat ke Lingkungan Masing-masingKontakPerkasa Futures, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selalu mengikuti sepak terjang tim Homeless World Cup (HWC). Ia berharap para pemainnya bisa menularkan semangat yang mereka dapat dari Chile nanti.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut meyakini, meskipun Homeless World Cup merupakan kejuaraan street soccer yang merangkul kelompok warga miskin, mantan pecandu narkotika, dan orang dengan HIV/AIDS, namun dengan segala keterbatasannya mereka bisa menunjukkan semangat prestasinya.

“Dulu waktu yang di Paris, Meksiko, Polandia, kita menunjukan prestasi. Bahkan kita pernah rangking 4 di Meksio. Ada kebanggaan tersendiri, meskipun tipenya beda, yang penting berprestasi. Lebih baik, kalau bisa juara,” kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (16/10/2014).

Namun demikian, menang atau tidaknya mereka nanti di kejuaraan tersebut, Emil berharap, para anggota timnas bisa menularkan semangat di lingkungannya masing-masing.

“Karena sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Kita harus bisa menularkan energi positif kepada orang-orang di sekitar kita,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemkot Bandung berkomitmen untuk membantu pendanaan melalui sponsorship dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

“Dulu juga saya bantu. Sekarang jadi wali kota lebih leluasa. Saya titip ke PDAM untuk jadi sponsor rutin. Saya sih optimistis (juara), karena relatif lebih baik dari tahun ke tahun,” ujarnya.

HWC tahun ini digelar di Santiago, Chile, 19-26 Oktober mendatang. Timnas Indonesia, yang dikoordinatori Rumah Cemara, bermaterikan 8 pemain, plus 3 orang pelatih, manajer, dan staf. Mereka terbang ke Chile tengah malam kemarin. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.