Rio Berharap Lebih Beruntung di Latihan Ketiga KontakPerkasa Futures, Rio Haryanto mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua GP Monako. Rio bersyukur mobilnya tidak rusak terlalu parah dan dia berharap lebih beruntung di FP3.

Latihan bebas pertama di Sirkuit Monte Carlo, Kamis (26/5/2016), berjalan cukup lancar untuk Rio. Pebalap Indonesia yang membela Manor Racing itu melahap 28 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,528 detik. Dia berada di posisi ke-21, di atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Namun, dalam latihan bebas kedua, Rio mengalami kecelakaan. Dia kehilangan kendali mobilnya setelah keluar dari terowongan dan menuju chicane. Mobilnya menabrak dinding pembatas.

Kondisi Rio baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut. Namun, dia kehilangan banyak waktu akibat kecelakaan itu dan cuma melahap 10 lap di latihan bebas kedua. Meski demikian, catatan waktunya 1 menit 18,647 detik masih lebih baik daripada milik Wehrlein.

Twitter @OllieBarstow

“Hari ini berjalan cukup lancar sampai kecelakaan saya. Saya mendapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan ban Ultrasoft,” ujar Rio.

“Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane. Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah. Plus, kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim,” tambahnya.

“Meski demikian, sayang sekali bahwa saya tidak dapat menyelesaikan program persiapan yang merupakan kunci di sini,” kata Rio.

Rio selanjutnya akan menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (28/5).

“Saya mengharapkan keberuntungan yang lebih baik di FP3,” kata Rio. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.