Rio Haryanto Akan Lakoni Tes F1 di SilverstoneLeafield – Pebalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto dipastikan akan menjalani tes F1 bersama Caterham dalam rangkaian ujicoba di Sirkuit Silverstone pada 9 Juli 2014.

Dalam rilis Caterham yang diterima DetikSport pada Senin (30/6/2014), Rio akan menjalani tes itu pada hari kedua. Pebalap Inggris Will Stevens akan melakukan tes pada hari pembuka.

Rio bergabung dengan CEQ8 Caterham Racing untuk berkompetisi di GP2 pada Januari silam. Saat ini, pebalap kelahiran Surakarta 21 tahun silam itu berada di urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 26 poin.

Ia memiliki pengalaman di F1 dari kompetisi Abu Dhani Young Driver Test di 2010 di mana ketika itu Rio menggeber Virgin dan pada 2012 di Silverstone dengan tim yang sama tapi dengan nama baru, Marussia.

Rio sangat antusias menyambut tes ini. Ia ingin sekali memiliki pengalaman mengendarai mobil F1 dengan mesin turbo yang baru.

“Aku tak sabar berada kembali di mobil F1 dan aku bahagia dengan tim F1 Caterham, tim senior dari EQ8 Caterham Racing,” ucap Rio.

“Terakhir kali aku mengendarai mobil F1 adalah di tes pebalap muda di Silverstone pada 2012 den dengan regulasi mesin yang baru tahun ini aku yakin akan menjadi pengalaman yang berbeda.”

“Tujuannya buat aku adalah menggunakan hari itu sebagai kesempatan mendapatkan pengalaman, kesempatan lain untuk memperbaiki lap F1 yang sudah aku lakukan, dan sementara itu fokusku sebelum tes jelas melakukan yang terbaik di GP2,” lugas Rio.

Artikel: kontakperkasa futures.