Rio Haryanto Puas dengan Kemenangan Perdananya di GP2 KontakPerkasa Futures, Rio Haryanto sukses meraih kemenangan perdananya di GP2 pada sprint race GP Bahrain. Rio pun mengaku puas dengan kemenangan tersebut seraya mengatakan bahwa mobilnya terasa amat kompetitif.

Rio yang start dari urutan ketujuh, sukses memenangi balapan dengan keunggulan sekitar 3 detik atas pebalap asal Belgia, Stoffel Vandoorne. Kemenangan di Sirkuit Sakhir, Minggu (19/4), tersebut menyempurnakan akhir pekannya. Sebelumnya, pebalap muda Indonesia tersebut menempati posisi kedua pada feature race di hari Sabtu.

Kemenangan Rio itu diawali sebuah aksi ciamik. Dia melakoni start yang spektakuler dengan menyalip empat mobil sekaligus dari sisi luar menuju tikungan pertama. Dengan manuvernya itu, Rio pun naik ke urutan ketiga. Pada lap keempat, dia naik ke urutan kedua dengan menyalip Mitch Evans.

Baru kemudian dia menyalip Julian Leal untuk naik ke urutan pertama. Pada prosesnya, Rio memangkas jarak hingga satu detik sehingga bisa menggunakan DRS yang membantu overtaking. Rio pun menyalip Leal pada sebuah trek lurus.

“Saya menjalani start yang sangat baik dari posisi tujuh tanpa wheelspin dan berhasil menyalip empat mobil. Mobil terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru,” ujarnya.

Keberhasilan Rio mempertahankan posisi terdepan juga tak lepas dari kepiawaiannya mengatur kondisi ban. Sementara, balapan sendiri berlangsung di bawah terik matahari.

 

“Saat berada di depan, saya harus menjaga umur ban dan akhirnya berhasil menjaga jarak untuk menjadi juara pertama.”

“Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya. Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini,” kata Rio.

Rio kini menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan nilai 33. Pebalap yang musim ini membela Campos Racing itu berselisih 10 angka dari Vandoorne yang berada di posisi pertama klasemen. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.