Rio Sambut Hasil Positif Memasuki Jeda Musim KontakPerkasa Futures, Rio Haryanto cukup puas dengan hasil finis kelima Sprint Race GP2 di Hongaria. Tambahan angka di balapan ini membuatnya bisa menjalani jeda musim dengan menempati posisi dua klasemen pebalap.

Rio finis kelima dalam balapan Sprint Race di sirkuit Hungaroring, Minggu (26/7/2015). Hasil ini membuatnya menambah enam angka di klasemen kejuaraan dan mengklaim posisi dua dengan nilai 109.

Rio yang targabung dalam rim Campos Racing sementara ini unggul empat angka dari Alexander Rossi, yang berhasil digusur dari posisi dua. Pebalap asal Surakarta itu hanya tertinggal dari Stoffel Vandoorne yang memuncaki klasemen dengan 194 poin.

“Di awal balapan, saya start dari posisi lima. Saya sempat maju ke urutan keempat tetapi terpaksa diambil kembali oleh (Sergey) Sirotkin di tikungan pertama,” kata Rio dalam rilis yang diterima detikSport.

“Sepanjang jalannya balapan, saya berusaha menjaga posisi lima. Saya juga sempat mempunyai kesempatan untuk mendahului (Raffaele) Marciello, tetapi grip yang ada di ban saya tidak cukup untuk melakukannya.”

“Saya akhirnya finish di urutan kelima hari ini, hasil yang positif karena posisi saya di klasemen naik ke peringkat dua. Setelah ini, akan ada jeda selama satu bulan sebelum balapan berikutnya di Spa-Francorchamps, Belgia,” tambah pemuda 22 tahun itu.

GP2 kini akan memasuki masa jeda selama hampir satu bulan. Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada 22 Agustus mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.