Rival Utama Argentina di Copa America Bukan Brasil, tapi... KontakPerkasa Futures, Brasil secara histori adalah rival abadi bagi Argentina. Tapi di Copa America Centenario, bek Nicolas Otamendi menilai Selecao bukanlah rival untuk Albiceleste. Lalu siapa?

Seperti biasanya di turnamen-turnamen besar yang diikuti, Brasil dan Argentina selalu difavoritkan di posisi teratas. Apalagi ketika tampil di Copa America, turnamen yang memang diperuntukkan untuk negara-negara Amerika Latin.

Maka dari itu wajar jika kedua negara tradisional dalam sepakbola itu menjadi favorit juara di Copa Amecica Centenario yang dihelat di Amerika Serikat. Argentina jadi unggulan pertama di sejumlah bursa taruhan, disusul Brasil di posisi kedua.

Bukan sesuatu yang mengherankan mengingat Argentina datang ke turnamen ini dengan kekuatan terbaiknya termasuk membawa Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero. Sementara Brasil justru ditinggal kapten sekaligus bintangnya, Neymar, yang memilih tampil di Olimpiade.

Selain itu, Brasil pun dalam perjalanannya menuju turnamen ini harus kehilangan sejumlah pemainnya karena berbagai alasan.

Maka dari itu Nicolas Otamendi selaku bek Argentina menilai Brasil bukan lawan yang harus diwaspadai timnya, melainkan Meksiko dan Kolombia yang punya start oke di turnamen ini.

Meksiko sendiri berhasil mengalahkan juara Copa America 2011 Uruguay dengan skor 3-1. Sementara Kolombia jadi tim pertama yang memastikan lolos ke fase gugur usai memenangi dua laga pertamanya.

“Copa memang baru dimulai, tapi Kolombia memang tampil baik. Mereka sudah dua kali menang,” ujar Otamendi di Soccerway.

“Meksiko juga berhasil meraih kemenangan meyakinkan, tapi Anda tidak bisa mencoret tim manapun, dan kami hanya harus memikirkan soal diri kami sendiri dan fokus lolos ke final lagi,” sambungnya.

Argentina sendiri menang 2-1 atas Chile di laga pembuka Grup D dan selanjutnya akan menghadapi Panama 10 Juni besok.

“Kami harus waspada dan fokus dari satu laga ke laga lain, tapi seperti yang orang-orang banyak bilang, kami selalu ingin meraih titel juara untuk Argentina, dan semoga saja di sini,” tutupnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.