Rode Tolak Spurs Sebelum Gabung Dortmund KontakPerkasa Futures, Sebastian Rode baru saja meresmikan kepindahannya ke Borussia Dortmund. Rode mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur sempat mengajukan tawaran untuk dia.

Gelandang Jerman berusia 25 tahun itu digaet Dortmund dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang mencapai 14 juta euro. Rode sepakat dikontrak selama empat tahun sampai 2020 mendatang.

Spurs rupanya kalah dalam perburuan Rode. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino berminat memperkuat lini tengahnya usai bergantung pada Eric Dier dan Mousa Dembele pada musim lalu. Dembele sendiri mesti melewatkan empat pertandingan di awal musim depan usai berselisih dengan penyerang Chelsea Diego Costa pada April silam.

Kini, Pochettino harus mencari pemain lain usai Rode memilih Dortmund. Pelatih Dortmund Thomas Tuchel berpengaruh besar pada Rode dalam membuat pilihan.

“Ya, itu benar,” aku Rode kepada Bild, yang dilansir Sky Sports. “Dan setelah aku mendengarkannya, tapi lagi: transfer ke Dortmund hanya soal perasaan.”

“Aku sudah mengenal Tuchel sejak dia menangani tim junior di Mainz ketika aku masih bermain untuk Offenhacher Kickers,” sambung dia.

“Aku melakukan pembicaraan yang sangat-sangat meyakinkan dengan Tuchel sebelum tandatangan kontrak. Keputusanku baru jelas memilih Dortmund setelah itu.”

Rode menjadi rekrutan keempat Die Borussen di musim panas ini, setelah menggaet Ousmane Dembele, Mikel Merino, dan Marc Bartra. Dortmund juga baru saja mendapatkan pemain muda Turki Emre Mor. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.