Rodgers Enam Poin, Dua Clean Sheet, dan Liverpool Masih Akan Tumbuh KontakPerkasa Futures, Manajer Liverpool Brendan Rodgers puas melihat basis bagus yang dibangun timnya di awal musim ini. Dia yakin anak asuhnya masih akan jauh lebih baik lagi seiring makin nyetelnya para pemain baru.

Liverpool berhasil memenangi dua partai pertamanya di Premier League musim ini. Setelah menang 1-0 atas Stoke City di laga perdana, mereka mengalahkan Bournemouth pada laga kedua di Anfield, Selasa (18/8/2015) dinihari WIB tadi dengan skor yang sama.

Meski diakui belum tampil dengan benar-benar mantap, Rodgers antusias karena timnya melewati dua pekan pertama dengan kemenangan dan tak kebobolan. Hasil ini disebutnya sebagai tanda bagus mengingat banyaknya perubahan yang terjadi di dalam tim.

Liverpool di musim panas ini sudah mendatangkan tujuh pemain baru, di mana enam di antaranya merupakan pemain outfield. Sejauh ini lima pemain sudah terlibat di dua pertandingan liga, yakni James Milner, Joe Gomez, Nathaniel Clyne, Christian Benteke, dan Roberto Firmino.

“Kami sebelumnya mengatakan (laga melawan Bournemouth) ini akan jadi sebuah laga yang berat. Secara pertahanan, kami sangat bagus. Permainan kami lebih baik sejak gol tercipta, saya sangat puas,” kata Rodgers dikutip BBC.

“Saya sangat puas terhadap para pemain. Enam poin, dua clean sheet, dan tim ini akan tumbuh. Sekelompok pemain baru mulai terbiasa dengan situasi,” tambahnya.

Start apik Liverpool akan menghadapi ujian di pekan ketiga saat bertandang ke markas Arsenal, akhir pekan nanti. Arsenal sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United di partai pembuka dan menang 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan kemarin. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.