Roma & Juventus, Siapa Jaga Catatan 100Jakarta – Tengah pekan ini Serie A kembali bergulir. Di tengah jadwal padat serta kompetisi Eropa yang juga tengah bergulir, AS Roma dan Juventus berupaya untuk mempertahankan catatan start sempurnanya.

Setelah Serie A berjalan tiga pertandingan, tinggal Roma dan Juve yang masih sempurna. Keduanya sama-sama masih melaju kencang dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Di giornata keempat tengah pekan ini, laju keduanya akan kembali diuji. Roma akan melawat ke markas Parma, sementara Juve kedatangan tim promosi, Cesena.

Namun, bertandang ke markas Parma, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB, Roma terancam tak diperkuat sejumlah pemain intinya. Badai cedera tengah mengintai skuat Giallorossi.

Di lini belakang, Roma masih akan tanpa Leandro Castan dan Davide Astori. Tapi Rudi Garcia bisa mengandalkan Kostas Manolas dan Mapou Yanga-Mbiwa yang tampil cukup solid akhir pekan lalu.

Roma kini tengah harap-harap cemas menanti kabar cedera Daniele De Rossi. Wakil kapten Roma itu akhir pekan kemarin tak bisa menuntaskan laga melawan Cagliari dan minta diganti karena cedera. Sementara di lini depan, Roma kehilangan Juan Iturbe yang juga cedera.

Garcia pun bukan tidak mungkin akan melakukan rotasi untuk menghadapi Parma. Selain untuk menyiasati cedera sejumlah pemainnya, rotasi juga diperlukan sebab Roma sudah ditunggu jadwal padat dalam beberapa hari ke depan. Setelah menghadapi Parma, Francesco Totti dkk. berturut-turut akan menjamu Hellas Verona di Serie A serta melawat ke kandang Manchester City di akhir bulan.

Dari kota Turin, Juve juga berpeluang untuk menjaga laju sempurnanya. Berbekal kemenangan atas AC Milan akhir pekan lalu, Bianconeri dijagokan memetik poin penuh saat menjamu Cesena di Juventus Stadium, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB.

Menilik catatan statistik, Juve tentu jauh lebih diunggulkan. Dari delapan pertemuan dengan Cesena, La Vecchia Signora tercatat tak pernah menelan kekalahan.

Juve juga bisa mengandalkan Carlos Tevez yang tengah on fire untuk menjaga laju sempurnanya. Striker asal Argentina yang menjadi pahlawan kemenangan Juve atas Milan akhir pekan lalu itu selalu mencetak gol di tiga laga terakhir yang dimainkannya. Hingga kini, pemain 30 tahun itu sudah mengoleksi empat gol dari empat kali penampilannya di semua kompetisi.

Sementara itu, Milan yang akhir pekan kemarin ditaklukkan Juve akan mencoba bangkit kala melakoni laga tandang ke markas Empoli. Rossoneri bertekad untuk meneruskan start positif yang sebelumnya sudah didapat di dua laga awal.

Setelah akhir pekan kemarin hanya masuk sebagai pemain pengganti, striker anyar Milan, Fernando Torres, berpeluang untuk melakukan debut sebagai starter. Marco Van Ginkel yang juga didatangkan dari Chelsea juga kemungkinan akan dimainkan.

Jadwal Liga Italia giornata keempat selengkapnya bisa dilihat di sini

Artikel: kontakperkasa futures.