PT KONTAK PERKASA FUTURES – Perekrutan Bruno Peres memang sangat dibutuhkan AS Roma. Tak cuma karena suntikan kualitasnya, melainkan juga karena krisis pemain akibat cedera.

Roma berhasil mendapatkan Peres dari Torino untuk masa peminjaman selama satu musim dengan biaya satu juta euro. Peminjaman itu kemudian harus dipermanenkan Roma apabila bek kanan asal Brasil tersebut memenuhi klausul terkait performa dengan nilai 12,5 juta euro.

Pelatih Roma Luciano Spalletti mengakui Peres adalah pemain yang dia sukai dan sudah diincar untuk beberapa waktu. Cederanya sejumlah pemain belakang membuat perekrutannya menjadi kian dibutuhkan.

Seperti diketahui, Roma sementara waktu akan bermain tanpa Antonio Ruediger dan Mario Rui karena cedera lutut parah. Keduanya seharusnya menjadi pilihan utama di tim.

Absennya Rui –bek kiri– akan ditutupi oleh Juan Jesus, yang mulanya didatangkan untuk melapisi semua sektor di belakang. Sementara di tengah, Spalletti kini punya Thomas Vermaelen dan Federico Fazio –keduanya rekrutan anyar di musim panas ini– untuk mendampingi Kostas Manolas.

Peres selanjutnya akan jadi pilihan utama di kanan. Selain Jesus yang bisa dimainkan di sisi ini, sebelumnya hanya ada nama Vasilis Torosidis dan Alessandro Florenzi di posisi ini –posisi asli Florenzi adalah gelandang.

“Dia adalah pemain yang memang kami kejar. Pertama karena dia pesepakbola bagus. Roma mau menjadi tim top dan untuk itu kami perlu tim kuat dengan opsi sama bagusnya di bangku pemain,” kata Spalletti di situs resmi Roma.

“Bruno Peres adalah kualitas. Dia adalah pemain bagus dan akan bergabung dengan pesepakbola luar biasa lainnya. Dia punya atribut yang sangat spesifik, dia gemar naik turun di kedua sisi.”

“Dan karena cedera-cedera yang kami alami, kami kekurangan seseorang yang bisa melakukan itu, seseorang yang memberikan kami opsi bermain di kedua sisi. Atributnya memberikan kami dimensi tambahan,” imbuhnya.

Peres dikenal punya kecepatan dan kemampuan dribel oke, selain keunggulan fisik yang menunjangnya untuk melakukan duel-duel. Dalam dua musim bersama Torino, dia jadi andalan dengan tampil 68 kali dan mencetak tujuh gol serta 12 assist.

“Saya benar-benar senang untuk memulai tantangan baru ini. Saya tak sabar bertemu rekan-rekan setim dan menunjukkan ke pelatih apa yang bisa saya lakukan,” ungkap Peres.

“Untuk sementara waktu ini, saya akan mendukung mereka dari ruang keluarga saya untuk (pertandingan) besok malam. Forza Roma!” tandasnya.

Roma akan menjalani laga resmi pertama musim 2016/2017 dengan melawan Porto di leg pertama play-off Liga Champions, Kamis (18/8/2016) dinihari WIB nanti. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES