Ronaldinho Firmino Sekelas dengan Oezil dan Iniesta KontakPerkasa Futures, Eks penggawa tim nasional Brasil, Ronaldinho, punya keyakinan tinggi pada kemampuan Roberto Firmino. Dia disebut setara dengan Andres Iniesta dan Mesut Oezil.

Bersama Liverpool musim ini, Firmino belum tampil impresif. Tampil sebanyak 20 kali, dia mampu menyumbangkan sebanyak lima gol dan lima assist.

Kendati belum tampil oke, Ronaldinho menyebutnya setara dengan Oezil yang sudah memberikan kontribusi 16 assist untuk Arsenal. Atau Andres Iniesta yang menjadi roh serangan Barcelona.

“Saya tak pernah mempertanyakan apakah dia akan menjadi pemain hebat untuk Liverpool, saya tahu bahwa dia akan bisa mencapainya,” kata Ronaldinho di Soccerway.

“Dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia atas apa yang dia lakukan. Dia ada di kelas yang sama seperti Oezil, (David) Silva, Inesta, dan semua pemain hebat yang memainkan peran itu.”

“Dia merupakan pemain yang saya yakini bahwa Klopp akan membangun tim di sekitarnya,” imbuhnya.

Dalam beberapa kesempatan, Firmino dimainkan sebagai striker oleh Klopp. Salah satu contohnya saat melawan Norwich City, dia mampu menjawab kepercayaan Juergen Klopp dengan sumbangan dua gol dan satu assist. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.