Ronaldo Berpeluang Kembali BermainKontakPerkasa Futures, Mantan penyerang tim nasional Brasil, Ronaldo, mengatakan akan berupaya mengembalikan kebugarannya karena ia mengincar untuk menyudahi pensiunnya dan bermain untuk klub divisi kedua Amerika Utara Fort Lauderdale Strikers.

Peraih tiga kali penghargaan pemain terbaik FIFA berusia 38 tahun itu, yang terakhir kali bermain sebagai profesional untuk Corinthians pada 2011, belakangan menjadi pemilik saham minoritas klub Liga Amerika Utara Strikers.

Pada konferensi pers yang dihadiri walikota Fort Lauderdale dan pemimpin NASL (North America Soocer League), Ronaldo ditanyai apakah ia berencana kembali bermain.

“Itu tidak mudah karena saya suka bermain, saya mencintai sepak bola, itulah cinta yang besar dalam hidup saya. Ketika saya pensiun, saya berhenti bermain karena tubuh saya, begitu banyak rasa sakit dan cedera,” kata mantan penyerang Inter Milan dan Real Madrid itu.

“Untuk memainkan pertandingan sepak bola Anda harus berada dalam kondisi kebugaran prima. Saya akan berusaha untuk diri saya sendiri, itu tantangan lain, saya yakin itu akan membantu liga, membantu tim.”

“Saya akan banyak berlatih, dan jika (pelatih) memerlukan saya, mungkin saja,” ucapnya, menambahi sambil tersenyum bahwa ia akan bermain jika Strikers mencapai final.

Mantan penyerang Spanyol dan Real Raul belakangan bergabung dengan New York Cosmos, yang juga bermain di Liga Amerika Utara, pada usia 37 tahun.

Ronaldo, yang juga pernah membela PSV Eindhoven, Barcelona, dan AC Milan di Eropa, memenangi Piala Dunia bersama Brasil pada 2002 di mana ia mencetak kedua gol saat menang 2-0 atas Jerman di final.

Strikers merupakan bagian dari Liga Amerika Utara yang asli pada 1970-an, ketika George Best, Gordon Banks, dan Gerd Mueller bermain untuk klub tersebut. Klub itu dibentuk ulang pada 2011 dan bermain di kandang lawasnya Stadion Lockhart namun jarang mampu menarik lebih dari 3.000 penggemar. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.