PT KONTAK PERKASA FUTURES – Cristiano Ronaldo tak menutupi keinginannya untuk memenangi Ballon d’Or. Akan tetapi, Ronaldo tak sampai terobsesi dengan hal itu.

Ronaldo menjadi salah satu dari 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2016. Pesepakbola berusia 31 tahun itu akan bersaing dengan nama-nama top lain seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Neymar, Luis Suarez, dan lain-lain.

Ronaldo dipandang sebagai salah satu favorit untuk membawa pulang penghargaan. Pasalnya, dia meraih kesuksesan besar pada tahun 2016, yang bisa diukur dari dua trofi penting yang dimenanginya.

Ronaldo mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tak berselang lama, dia membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

“Voting tidak bergantung pada saya, jadi saya tak boleh terobsesi soal apakah saya akan menang atau apakah saya layak menang,” ujar Ronaldo kepada Marca.

Untuk tahun ini, penghargaan Ballon d’Or tak lagi jadi satu dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Peraih Ballon d’Or akan ditentukan lewat voting yang diikuti oleh para jurnalis.

“Jika Anda bertanya apakah saya ingin menang, tentu saja iya. Saya tidak akan bohong, tapi itu tidak terserah saya,” ujar Ronaldo.

“Saya tidak terobsesi soal itu. Segalanya berjalan natural,” tuturnya.

“Saya kalem saja karena apa yang saya lakukan musim lalu luar biasa dan saya sangat puas dengan performa saya. Saya melakukan segalanya musim lalu; Liga Champions, Piala Eropa 2016. Ini adalah tahun terbaik saya, jadi saya gembira,” kata CR7.

Dalam kariernya, Ronaldo sekali memenangi Ballon d’Or (2008) dan dua kali memenangi FIFA Ballon d’Or (2013 dan 2014). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES