PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Cristiano Ronaldo melakukan tindakan buruk terhadap seorang jurnalis. Atas aksi tersebut, Ronaldo dan Federasi Sepakbola Portugal [FPF] didesak minta maaf.

Insiden itu terjadi menjelang laga krusial Portugal melawan Hongaria, Rabu (22/6/2016) waktu setempat. Saat sedang berjalan santai dengan skuat Seleccao das Quinas, Ronaldo didekati oleh jurnalis dari televisi Portugal CMTV [Correio da Manha TV].

Si jurnalis bermaksud untuk menanyakan apakah Ronaldo sepenuhnya siap untuk menghadapi Hongaria. Tapi bukannya menjawab pertanyaan, pemain yang memperkuat Real Madrid itu justru merebut mikrofon yang disodorkan kepadanya dan membuangnya ke danau, yang berada di sebelah kirinya.

Usut punya usut, Ronaldo dan CMTV memang memiliki hubungan yang buruk. Ronaldo dikabarkan tidak suka dengan stasiun televisi itu karena merasa difitnah atas sebuah pemberitaan mereka beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, CMTV tampaknya merasa bahwa bagaimanapun perilaku Ronaldo itu tetap tidak bisa diterima. Kepala Hubungan Masyarat CMTV Carlos Rodrigues menilai sikap Ronaldo itu “merupakan sebuah hal yang memalukan untuk seluruh negeri”, mengingat rekaman peristiwa itu sudah dipublikasikan ke seluruh dunia.

“Setidaknya kami percaya kami pantas mendapatkan sebuah permintaan maaf dari Cristiano Ronaldo dan Federasi … karena sebagai kapten tim nasional Cristiano Ronaldo memiliki sebuah peran institusional untuk dipenuhi,” kata Rodrigues, yang dikutip AS.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal berimbang 3-3 dengan Hongaria. Hasil seri itu sudah cukup meloloskan Portugal ke babak 16 besar melalui jalur ‘tim peringkat ketiga terbaik’.

Entah ada hubungannya dengan insiden CMTV atau tidak, Ronaldo tidak menerima pertanyaan dari wartawan dalam konferensi pers pascapertandingan. Pemain terbaik dunia tiga kali itu hanya menjawab pertanyaan dari media resmi UEFA. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES