PT KONTAK PERKASA FUTURES – Cristiano Ronaldo menjaga sebuah tradisi lewat golnya ke gawang Sporting CP. Pemain asal Portugal itu selalu mencetak gol saat menghadapi bekas klubnya.

Ronaldo turut membantu Real Madrid memenangi matchday 1 Liga Champions melawan Sporting di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

Rekor sempurna Ronaldo yang selalu mencetak gol ke gawang mantan klubnya nyaris terputus saat melawan Sporting yang notabene adalah klub pertama dalam karier profesionalnya. Sebab, hingga mendekati menit ke-90, Madrid masih tertinggal 0-1 dari Sporting.

Madrid kemudian mendapat tendangan bebas di menit ke-89 di depan kotak penalti Sporting. Ronaldo sukses mengeksekusinya dengan sempurna untuk membawa Madrid menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Los Blancos menang 2-1 berkat gol Alvaro Morata di penghujung laga.

Dengan golnya ke gawang Sporting, Ronaldo menjaga tradisinya dalam mencetak gol setiap kali bertanding melawan bekas klubnya. Dicatat oleh AS, Ronaldo sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan melawan mantan klub.

Gol-gol Ronaldo melawan bekas klubnya:

September 2007: Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Manchester United atas Sporting di Jose Alvalade.

Desember 2007: Ronaldo mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas di masa injury time untuk membawa Manchester United menang 2-1 atas Sporting di Old Trafford. Dia juga menyumbang assist untuk gol Carlos Tevez.

Februari 2013: Gol sundulan Ronaldo membawa Madrid mengamankan hasil 1-1 melawan Manchester United di Santiago Bernabeu.

Maret 2013: Dalam pertemuan berikutnya di Old Trafford, Ronaldo mencetak gol penentu untuk mengantar Madrid menang 2-1.

September 2016: Ronaldo bikin gol lewat tendangan bebas di menit ke-89 untuk membantu Madrid membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Sporting di Bernabeu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES