Ronaldo Pecundang, Wajar Selalu Kalah dari Messi KontakPerkasa Futures, Bek Islandia, Kari Arnason, menyerang balik Cristiano Ronaldo atas komentarnya yang menyudutkan timnya. Arnason menyebut Ronaldo sebagai seorang pecundang yang tak mau menerima kegagalan.

Ronaldo gagal membawa Portugal mengalahkan Islandia pada laga perdana mereka di Piala Eropa 2016 kemarin. Skor akhir adalah 1-1 setelah gol Nani di babak pertama dibalas Islandia di awal babak kedua.

Sementara itu Ronaldo sendiri dibuat tak berkutik oleh pertahanan Islandia yang mengurungnya sepanjang 90 menit. Meski mampu membuat 10 tembakan, tapi hanya satu yang tepat sasaran, enam diblok lawan, dan tiga tak tepat sasaran.

Wajar saja jika Ronaldo begitu frustrasi dan rasa frustrasi itu diperlihatkannya dengan mengkritik habis gaya bertahan Islandia. Tak cuma itu, Ronaldo juga mempertanyakan perayaan berlebihan para pemain lawan di akhir pertandingan.

kontan saja hal itu bikin publik kesal dan balik menyerang Ronaldo. Belum lagi ditambah aksi tak sportif Ronaldo yang diklaim tidak mau bersalaman dengan para pemain Islandia usai pertandingan dan langsung ngeloyor ke ruang ganti.

Kini giliran bek Islandia, Arnason, yang balik menyerang Ronaldo yang dinilainya bertindak layaknya pecundang karena tak mau menerima kegagalan timnya menang. Sikap seperti ini yang dianggap Arnason membuat Ronaldo selalu kalah dibanding rivalnya Lionel Messi.

“Rasanya menyenangkan ketika dia bersikap seperti pecundang. Maksud saya, dia bisa mengatakan sesukanya. Dia tidak mendapat kesempatan bersih sama sekali hari ini. Dia cuma sekali mendapatkan dan tidak bisa mencetak gol. Saya harus bilang apa lagi? Dia benar-benar pecundang. S***,” tutur Arnason di Soccernet.

Well, dia pesepakbola fantastis, tapi dia tidak bisa menjadi seorang manusia yang santun dan kami sendiri memang nyaris menang, yang mana itu berlawanan dengan kritik darinya soal kami yang tidak ingin menang,” sambungnya.

“Tentu saja kami tidak bisa membuat peluang sebanyak tim fantastis seperti Portugal, tapi komentarnya itu adalan alasan mengapa Messi selalu berada unggul dari dia. Itu membuat kami berhasil menunjukkan jati diri sebenarnya. Senang mendengarnya.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.