PT KONTAK PERKASA FUTURES – Satu gol yang dibuat Cristiano Ronaldo menghindarkan Real Madrid dari kekalahan saat menjamu Sporting. Ronaldo tentu saja senang El Real menang, tapi atas nama masa lalu dia juga sedikit sedih.

Madrid mengawali upayanya mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan perjuangan berat. Di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB tadi mereka tertinggal 0-1 hingga menjelang laga tuntas. Tuan rumah akhirnya bisa menang karena Ronaldo bikin gol penyama di menit 89 dan dilanjutkan dengan gol kedua yang dilesakkan Alvaro Morata di menit kelima injury time.

Terkait Ronaldo, dia berhasil melanjutkan tradisi mencetak gol ke mantan klub. AS mencatat kalau CR7 sudah lima kali berhadapan dengan mantan tim dan selalu berhasil bikin gol dalam seluruh kesempatan tersebut.

Meski lega Madrid menang, Ronaldo tak menyangkal kalau dia sedikit sedih lantaran harus menjebol gawang klub yang membesarkan namanya. Sporting adalah klub profesional pertama dia.

“Itu sedikit menyakitkan bermain dan mencetak gol menghadapi mereka (Sporting), tapi saya kini mewakili warna (jersey) saya dan itu adalah Real Madrid. Ini adalah klub yang saya cintai. Tapi bermain menghadapi Sporting, tempat di mana saya tumbuh, adalah hal yang sulit,” ucap Ronaldo.

Soal kemenangan susah payah yang didapat Madrid, Ronaldo menyebut kalau Madrid tak pernah kehilangan keyakinan menang hingga saat-saat terakhir. Laga sengit juga sudah dia prediksikan karena Sporting disebutnya tim yang tidak bisa diremehkan.

“Mereka datang ke sini dengan rencana permainan dan mereka mengeksekusinya dengan sangat baik. Mereka punya pelatih yang pintar dan bisa membuat lawan kesulitan. Sporting hampir mengalahkan kami,” imbuh Ronaldo di situs resmi UEFA.

Tidak seperti biasanya, Ronaldo tidak merayakan gol secara berlebihan saat mengubah skor jadi 1-1 lewat tendangan bebas. Dia cuma mengangkat tangan sebelum dapat ucapan selamat dari rekan-rekannya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES