Rooney Akui De Gea Tampil Brilian Ketika Hadapi Chelsea KontakPerkasa Futures, Ini masih soal laga Chelsea vs Manchester United di akhir pekan kemarin yang berakhir dengan skor 1-1. Kapten United, Wayne Rooney, mengakui bahwa David De Gea tampil brilian untuk menjaga gawang timnya kebobolan lebih banyak.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016), tersebut, United unggul lebih dulu di pertengahan babak kedua lewat sepakan Jesse Lingard. Namun, keunggulan mereka buyar di injury time, ketika Diego Costa lepas dari perangkap offside dan membobol gawang De Gea.

Baik De Gea, ataupun penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, sama-sama tampil brilian. Dalam catatan ESPNFC, De Gea membuat 4 saves sepanjang laga, sementara Courtois membuat 6 saves.

“David lagi-lagi membuat berbagai penyelamatan luar biasa,” ujar Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Saya sudah bilang sebelumnya, mungkin dia adalah kiper terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir, dia kemudian membuat beberapa penyelamatan penting untuk menjaga skor tetap 1-0. Sayangnya, gol di menit-menit akhir membuat mereka mendapatkan hasil imbang.”

Terkait kebobolan oleh Chelsea di injury time, Rooney juga menyayangkan timnya yang kerap bikin kesalahan menjelang akhir pertandingan.

“Kami membiarkan mereka mendapatkan tendangan bebas terlalu sering dan kami gagal membawa bola naik,” ujarnya.

“Tapi, ketika menghadapi Chelsea, situasinya memang kerap sulit. Sebab, mereka sering menekan hingga ke depan dan mereka tidak bermain dengan sistem khusus. Jadi, memang sulit bertahan ketika menghadapi mereka,” kata Rooney. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.