PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Wayne Rooney berharap bisa meraih kesuksesan bersama timnas Inggris. Rooney masih kecewa karena selama ini dia belum pernah meraih trofi bersama The Three Lions.

Sebagai individu, Rooney saat ini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Inggris dengan 52 gol dalam 114 penampilan. Dia mematahkan rekor milik Bobby Charlton pada September tahun lalu.

Akan tetapi, untuk urusan prestasi tim, Rooney belum mampu mengantarkan Inggris jadi juara. Jangankan jadi juara, membawa Inggris ke babak semifinal sebuah turnamen besar saja dia belum bisa melakukannya.

Dalam enam turnamen besar bersama Inggris, pencapaian terbaik Rooney sejauh ini adalah lolos sampai perempatfinal. Pemain berusia 30 tahun itu bertekad meraih hasil yang lebih baik di Piala Eropa 2016.

“Anda tidak bermain untuk pencapaian lolos ke perempatfinal. Apa yang akan saya dan pemain-pemain lain dapat dari itu?” ujar Rooney seperti dikutip Soccerway.

“Kami ingin menjadi juara dan itulah targetnya. Saya tidak akan duduk di sini dan mengatakan bahwa kami adalah sekelompok pemain muda, jadi kami akan senang kalau bisa lolos ke perempatfinal, masa depan akan cerah dalam dua hingga empat tahun ke depan,” kata pemain Manchester United itu.

“Kami berada di sini dan kami ingin juara. Apakah itu akan terwujud, kita lihat saja, tapi kami tidak akan mengatakan bahwa lolos ke perempatfinal adalah sebuah tanda kemajuan. Saya yakin kami lebih baik daripada itu,” ujar Rooney.

Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup B. Mereka selanjutnya akan ditantang Islandia di Nice, Senin (27/6/2016) mendatang.

“Selama waktu saya, bermain untuk Inggris di berbagai turnamen mengecewakan karena kami tidak melaju jauh ke babak-babak akhir,” ujar Rooney.

“Namun, saya rasa kami punya kesempatan untuk tampil sangat baik di turnamen ini. Itu akan sulit, tapi kami percaya diri, kami punya tim yang sangat bagus.

“Saya tidak ingin dikenang sebagai seorang kapten yang tidak bagus untuk timnya, tidak bagus untuk rekan-rekan setimnya, dan tidak bagus untuk klub dan negaranya.

“Saya ingin sukses dan saya pikir dengan semua yang telah saya lakukan saya selalu ingin sukses dan menjadi kapten yang sukses, baik untuk Manchester United maupun Inggris. Jadi, saya merasa masih punya waktu untuk melakukan itu bersama Inggris dan semoga akan terwujud dalam beberapa pekan ke depan,” kata Rooney. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES