Rooney Inginkan Hodgson Terus Latih Inggris Kontak Perkasa Futures, Masa depan Roy Hodgson bersama timnas Inggris masih abu-abu. Kontrak Hodgson bersama timnas Inggris akan habis setelah turnamen Piala Eropa 2016 berakhir. Belum ada kepastian apakah kontrak Hodgson akan diperpanjang atau tidak.

Kapten Inggris, Wayne Rooney mengatakan bahwa Hodgson masih sosok yang tepat untuk menahkodai timnas Inggris.

“Sebagai pemain, kami menginginkan ia (Hodgson) untuk bertahan,” Tukas Rooney dikutip dari BBC.

Selain itu, Rooney juga mengatakan bahwa Hodgson berhasil meremajakan timnas Inggris dan memberi banyak kesempatan bagi pemain muda. Pemain-pemain muda seperti Harry Kane, Dele Alli, John Stones, Ross Barkley, dan yang teranyar, Marcus Rashford, semua diberi kesempatan untuk melakukan debutnya di bawah Hodgson.

“Tidak bisa dilupakan bahwa Hodgson mengorbitkan banyak pemain muda dalam empat tahun terakhir,” lanjut sang kapten.

“Ada isu yang mengatakan bahwa kami tidak memiliki banyak pemain muda seperti negara-negara lain. Namun, klub-klub di liga mulai memakai pemain muda dan Hodgson mengambil mereka untuk bermain di timnas,” tambah Rooney.

Sejak menjabat sebagai pelatih Inggris di tahun 2012, Hodgson telah memberikan debut timnas Inggris kepada 34 pemain. Fabio Capello, dalam rentang tahun 4 tahun, sama seperti Hodgson, hanya mengorbitkan 26 pemain. ‘Kemurahan hati’ Hodgson itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa FA Inggris harus memperpanjang kontraknya, menurut Rooney.

Rooney juga mengungkapkan bahwa ia dan beberapa pemain senior lainnya juga memiliki relasi yang baik dengan pelatih berumur 68 tahun tersebut. Oleh Hodgson pula Rooney diangkat sebagai kapten Inggris.

“Penting sebagai kapten untuk memiliki hubungan yang baik dengan pelatih. Tentu saja saya memiliki hubungan yang baik dengannya (Hodgson).”

Sementara itu, Presiden FA, Greg Dyke, mengatakan bahwa keputusan terkait masa depan Hodgson tidak akan diambil sebelum Euro 2016 berakhir.

“Kami telah berkata kepada Hodgson bahwa keputusan akan diambil setelah Euro berakhir,” Ujar Dyke kepada BBC.

Dyke menambahkan bahwa apabila Hodgson dan timnya mampu mencapai semi-final, maka Hodgson dapat dikatakan sukses. Sedangkan, apabila Inggris tersingkir di babak perempat-final, maka perpanjangan kontrak Hodgson akan dipertimbangkan lebih lanjut.

“Apabila ia mencapai semi-final, tentu saja itu adalah kesuksesan. Apabila kami bermain baik dan tersingkir oleh tim yang lebih baik atau melalui babak adu penalti pada fase perempatfinal, maka akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan Hodgson,” Tambah Dyke kemudian

Hodgson sendiri mengatakan bahwa ia masih fokus dengan Piala Eropa.

“Aku masih menikmati waktuku di turnamen ini. Aku masih menikmati waktuku dengan para pemain. Aku masih menikmati melihat timku bermain. Aku akan terus menjalankan tugasku sampai FA mengatakan bahwa aku tidak dibutuhkan lagi,” ucap Hodgson.(hnm)

Artikel: kontak perkasa futures.