PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Nico Rosberg mengaku belum ada perkembangan berarti dalam pembahasan kontrak barunya dengan Mercedes. Namun, yang jelas Rosberg tak tertarik pindah ke Ferrari.

Kontrak pebalap Jerman itu dengan Mercedes akan habis di akhir musim 2016. Sampai sekarang, Rosberg dan Mercedes masih menggelar pembicaraan.

Di sisi lain, masa depan Kimi Raikkonen bersama Ferrari masih tanda tanya. Meski begitu, Daniel Ricciardo memilih menolak pinangan ‘Kuda Jingkrak’ untuk tetap bersama Red Bull sementara Ferrari juga disebut-sebut membidik Sergio Perez dan Rosberg.

Rosberg kini memasuki tahun ketujuhnya bersama Mercedes. Pebalap berusia 31 tahun ini masih akan betah bertahun-tahun lagi.

“Mercedes sama legendarisnya [dengan Ferrari],” cetus Rosberg kepada Sky Sports. “Aku merasa seperti di rumah sendiri di sini. Ini adalah keluarga balapku dan di sinilah aku ingin tinggal dalam waktu dekat.”

Mercedes disebut-sebut menawarkan kontrak baru berdurasi dua tahun. Rosberg mengaku tidak buru-buru membuat keputusan kendati diterpa berbagai spekulasi.

“Tidak ada yang berubah. Itu bukanlah sesuatu yang membutuhkan sebuah urgensi yang besar,” sambung Rosberg.

“Seperti yang sudah kukatakan aku yakin akan tetap di sini selama bertahun-tahun lagi karena rasanya hebat berada di sini dan tim juga bahagia denganku.”

Di tahun ini, Rosberg berharap untuk akhirnya bisa meraih titel juara dunia pertamanya. Sampai kini, Rosberg telah memenangi lima dari delapan seri pertama sehingga kini memimpin klasemen dengan 141 poin, unggul 24 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES