Rossi Andai Posisi Startku Lebih Baik KontakPerkasa Futures, Valentino Rossi memberikan perlawanan cukup sengit pada Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2015. Finis kurang dari satu detik di belakang rekan setimnya, The Doctor menyesalkan posisi startnya yang kurang oke.

Rossi memulai balapan MotoGP Catalunya di posisi tujuh. Seperti sudah terjadi di sepanjang musim ini, dia mampu merangsek naik ke posisi atas dan akhirnya bisa finis di atas podium.

Menuntaskan balapan di posisi kedua, Rossi merasa kalau dia harusnya bisa dapat hasil lebih oke. Punya kecepatan yang bagus, satu hal yang menghambatnya adalah posisi start yang terlalu jauh di belakang. Sebagai catatan, Lorenzo dapat posisi start ketiga.

“Saya sempat berharap mengejar Lorenzo, tapi itu sulit. Sayangnya memulai dari posisi tujuh, saya kalah banyak meski meyakinkan di lap pertama,” ucap Rossi.

“Saya senang bisa memiliki kecepatan yang bagus, setelah yang bagus; saya punya kecepatan yang sama dengan Lorenzo dan itulah targetnya. Setelah tujuh balapan kami berjarak satu angka dengan kecepatan yang sama, jadi saya pikir ini akan menarik,” lanjutnya di Crash.

Rossi terus dapat hasil tak memuaskan di seluruh sesi kualifikasi musim ini. Sejauh ini hasil terbaik yang dia raih adalah menempati posisi start keempat, yang didapat di MotoGP Austin. Saat menjadi juara Qatar dan Argentina dia memulai balapan dari posisi delapan. Di Spanyol dia dapat posisi lima, urutan start tujuh di Prancis dan kembali ke posisi delapan di MotoGP Italia.

Meski begitu Rossi selalu berhasil menuntaskan balapan di atas podium. Faktanya, dia justru satu-satunya rider yang selalu masuk tiga besar musim ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.