KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 25:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team leads Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP   during the MotoGP race during the MotoGP Of Malaysia - Race at Sepang Circuit on October 25, 2015 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

KUALA LUMPUR, MALAYSIA – OCTOBER 25: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team leads Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP
during the MotoGP race during the MotoGP Of Malaysia – Race at Sepang Circuit on October 25, 2015 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

 KontakPerkasa Futures, Pertanyaan terbesar untuk Valentino Rossi jelang bergulirnya musim balap 2016 adalah bagaimana hubungan dia dengan Jorge Lorenzo dan lanjutan rivalitasnya dengan Marc Maruqez.

Pertanyaan yang sudah sangat dinantikan sejak seri terakhir musim 2015 di Valencia itu akhirnya tersampaikan saat dihelat launcing motor baru Yamaha.

Soal hubungannya dengan Lorenzo, Rossi menyebut kalau mereka berdua akan tetap bekerja secara profesional. Disebutkan oleh The Doctor, Yamaha tetap jadi prioritas meski relasi mereka berdua memanas di penghujung musim lalu.

“Lorenzo adalah rekan setim saya dan juga merupakan lawan pertama, tapi kami berada di tim yang sama, bekerja untuk Yamaha dan kami harus sepenuhnya profesional. Ada atmosfer yang bagus di dalam tim. Untungnya Marquez tidak ada di dalamnya,” ucap Rossi pada wartawan.

Meski menyebut kondisi tim Yamaha kondusif, Rossi dan Lorenzo masih belum bisa melupakan persaingan sengit antara mereka musim lalu. Beberapa media Spanyol menyebut kalau jabat tangan pertama antara mereka berdua terjadi dalam suasana dingin.

Untuk Marquez, Rossi memprediksikan pemuda asal Spanyol itu akan tampil habis-habisan untuk membalas kegagalan musim lalu. Setelah dua kali jadi juara dunia, Marquez di 2015 cuma dapat lima kemenangan yang membuatnya harus puas dengan posisi tiga akhir klasemen.

“Untuk persaingan dengan Marquez, saya pikir itu akan sulit untuk mengalahkannya karena dia juga termotivasi untuk kembali kompetitif. Saya harap saya bisa bertarung dengannya dan Lorenzo,” lanjut Rossi di AS. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.