Rossi Bidik Podium di BrnoJakarta – Valentino Rossi mulai jadi langganan naik podium di musim 2014 ini. Setelah balapan yang memuaskan di Indianapolis, The Doctor berharap dia setidaknya masuk tiga besar di Brno.

Meski pada akhirnya kalah cepat dibanding Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, MotoGP Indianapolis bisa dianggap menjadi salah satu penampilan terbaik Rossi di musim ini. Memulai balapan dari posisi lima, Rossi sempat menyodok ke posisi teratas dan bertahan di sana sampai lap 11.

Finis ketiga di Indianapolis menjadi podium keenam Rossi dari 10 balapan yang sudah dijalani. Catatan tersebut jauh lebih baik dibanding musim lalu di mana dari jumlah yang sama dia cuma empat kali naik podium – meski salah satunya menjadi juara di Belanda.

Untuk balapan di akhir pekan ini, Rossi berharap dia kembali dapat bagus. Meski belakangan jeblok di Brno, rider asal Italia itu juga punya banyak kenangan indah di sana. Sejak turun di kelas 500cc/MotoGP Rossi sudah lima kali jadi pemenang di sana.

“Saya sungguh menyukai Sirkuit Brno. Di masa lalu saya menjalani banyak balapan bagus, meski di beberapa tahun terakhir hasilnya permorfanya tak terlalu oke,” sahut Rossi.

“Di Republik Ceko kami akan mengulang apa yang kami lakukan di Indianapolis; berkonsentrasi, mempelajari setiap tikungan demi tikungan pada sesi latihan dan berjuang secara maksimal saat berhadapan dengan Marc serta Jorge. Akan sangat hebat jika bisa kembali naik podium di sana,” lanjutnya di Crash.

Artikel: kontakperkasa futures.