Rossi dan Lorenzo Jajal Sasis Baru di Aragon KontakPerkasa Futures, Dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Aragon. Dalam tes tersebut, Rossi dan Lorenzo menjajal sasis baru.

Rossi dan Lorenzo harusnya mengikuti tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya pada Senin (15/6/2015) lalu. Tapi, karena hujan deras yang mengguyur sirkuit, mereka memilih untuk absen.

Rossi dan Lorenzo kemudian menjalani tes privat di Aragon pada Selasa-Rabu (16-17 Juni), di mana mereka mencoba sasis baru untuk motor YZR-M1 andalan mereka.

“Kami sebelumnya berencana untuk menjajal sasis baru dengan kedua pebalap agar kami lebih baik saat masuk ke tikungan,” jelas direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, yang dikutip Crash.

“Kami juga ingin mengecek beberapa detail kecil. Tapi, tak masuk akal untuk melakukan tes dalam kondisi itu,” sambung Meregalli.

“Terjadi badai dan hujan lebat yang membuat rencana kami untuk melakukan tes di Montmelo benar-benar gagal,” imbuhnya.

“Kami sekarang akan fokus ke paruh kedua musim dan khususnya untuk Assen,” kata Meregalli.

Dua pebalap Yamaha saat ini menguasai klasemen sementara MotoGP. Rossi masih memimpin dengan koleksi 138 poin, disusul Lorenzo dengan selisih satu poin.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.