KontakPerkasa Futures, Dilihat dari usia, Valentino Rossi yang sudah 35 tahun tentu tak lagi muda. Tetapi ia tetap dinilai pada kondisi bagus untuk bersaing mematahkan dominasi rider Repsol Honda Marc Marquez yang 14 tahun lebih muda darinya.

Rossi Disebut Cuma Tua di Atas Kertas, Siap Bersaing Lagi dengan MarquezRossi menyudahi musim lalu dengan menempati posisi dua klasemen akhir, meskipun ada jarak 67 poin antara dirinya dengan Marquez yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP setelah tampil dominan di musim keduanya pada kelas primer.

Tentu saja Rossi tidak akan semakin muda saat musim 2015 dimulai, meskipun rider Movistar Yamaha itu ditegaskan sudah amat siap berusaha menambah koleksi gelar juaranya alias bertarung dengan Marquez yang sudah tentu juga bertekad kembali mempertahankan gelar.

“Valentino cuma tua di atas kertas. Dalam setiap balapan, setiap tes, ia terus sedikit belajar dan berusaha memodifikasi gayanya dan mencapai hasil terbaik,” kata Silvano Galbusera selaku kepala kru mekanik Rossi di Cycle World.

“Buat saya, saat ini Valentino dalam kondisi bagus dan punya mentalitas tepat untuk bertarung dengan Marquez. Kami cuma butuh sedikit meningkatkan motor untuk memberinya kesempatan lebih dekat dengan Marquez,” tuturnya menegaskan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.