Rossi Enggan Hitung-hitungan Dulu, Cuma Bidik Hasil Maksimal KontakPerkasa Futures, Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi akan menuju MotoGP Italia sebagai pemuncak klasemen sementara. Tetapi Rossi belum mau hitung-hitungan dulu.

Dari lima balapan sejauh ini, podium senantiasa dijejak Rossi. Ia meraih dua kemenangan, dua finis ketiga, dan satu kali berada di posisi tiga.

Akan tetapi, keunggulan Rossi itu belakangan dikikis oleh rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo, yang mampu memenangi dua balapan terakhir. Lorenzo kini berada di posisi dua dengan tertinggal 15 poin saja dari Rossi.

“Aku pikir ketika Anda bisa melakukan hitung-hitungan pada kejuaraan di tiga balapan terakhir. Bukan sebelumnya. Sebelum itu Anda harus berusaha meraih hasil semaksimal mungkin dalam setiap balapan,” ucap Rossi di Crash.com.

“Juga karena Jorge sudah memangkas selisih 15 poin terhadapku dalam balapan-balapan terakhir, jadi jaraknya tidak jauh. Tetapi sekarang seperti ini: setiap pekan berusaha semaksimal mungkin naik podium.”

“Sudah pasti target pertama adalah menang dan jika tak memungkinkan maka meraih poin. Sebelum mulai memikirkan tentang keunggulan di kejuaraan, aku pikir Anda harus lebih dulu sampai ke dua atau balapan terakhir,” bebernya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.