Rossi Ingin Raih Hasil Bagus di Balapan Kandang YamahaMotegi – Valentino Rossi mengakui bahwa Motegi tak masuk dalam daftar sirkuit favoritnya. Meski demikian, Rossi berjanji untuk mengeluarkan usaha terbaiknya di MotoGP Jepang, yang merupakan balapan kandang Yamaha.

Rossi sebenarnya punya catatan yang cukup oke di Motegi. The Doctor meraih kemenangan di sana pada tahun 2001 dan 2008, finis kedua pada tahun 2000, 2002, 2003, 2004, 2006, dan 2009, serta finis ketiga pada tahun 2010.

Setelah gagal finis di Aragon lantaran mengalami kecelakaan, Rossi kini sudah berada dalam kondisi terbaik. Rider 35 tahun itu membidik hasil maksimal dalam balapan MotoGP Jepang pada Minggu (12/10/2014) mendatang.

“Saya sekarang merasa sangat baik dan saya menantikan tiga balapan beruntun (Jepang, Australia, Malaysia) karena saya merasa lebih baik dan lebih baik lagi di atas motor. Tim juga bekerja dengan sangat baik,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

“Motegi bukan salah satu trek favorit saya, tapi Aragon juga bukan dan kami masih bisa tampil bagus. Kita lihat saja. Ini adalah balapan kandang Yamaha dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil bagus!” serunya.

Rossi kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan koleksi 214 poin. Dia cuma berjarak tiga poin dari Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.

“Perebutan posisi kedua makin menarik. Kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik,” kata Rossi. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.