PT KONTAK PERKASA FUTURES – MotoGP Inggris baru tuntas, Valentino Rossi sudah antusias menantikan seri berikutnya di Misano mengingat itulah balapan kandang untuk si Italiano.

Rossi menuntaskan balapan di Silverstone, Minggu (4/9/2016), pada posisi tiga. Rider Movistar Yamaha itu pun memperkecil jarak, tepatnya tiga angka, dari Marc Marquez (Repsol Honda) si pemuncak klasemen sementara yang memiliki keunggulan 50 angka dari Rossi.

Akhir pekan ini ada MotoGP San Marino yang sudah menunggu untuk dijalani dan Rossi pun menyongsong balapan tersebut dengan antusias. Selain karena itulah balapan kandangnya, Rossi juga merasa selalu tangguh di Misano.

“Balapan di Misano akan jadi akhir pekan yang paling spesial dan penting karena itu adalah balapan kandang saya dan sudah pasti kami akan mendapat banyak tekanan, tapi juga ada atmosfer bagus, banyak orang, dan banyak kegembiraan,” ucap Rossi di Crash.net.

“Saya menyukai sirkuitnya dan biasanya motor kami bagus di sana tapi Anda tak pernah tahu persis sebelum akhirnya meluncur di sirkuit dengan ban-ban berbeda, tapi kami bukan cuma harus berusaha maksimal melainkan lebih dari itu,” katanya.

Rossi sudah tiga kali meraih kemenangan MotoGP di Misano, yakni pada 2008, 2009, dan 2014. Secara keseluruhan ia merupakan rider dengan jumlah kemenangan terbanyak ketiga di Misano setelah Jorge Lorenzo, rekan setimnya, dan Marquez.

Lorenzo dan Marquez sama-sama pernah menang empat kali di Misano. Lorenzo menang tiga kali di kelas MotoGP (2011, 2012, 2013) dan sekali di kelas 2007 (250cc). Sedangkan Marquez menang di 125cc pada 2010, dua kali di Moto2 (2011, 2012), dan baru sekali menang di MotoGP yakni pada musim lalu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES