Rossi Langsung Bidik Misano meski Baru Ukir Rekor di SilverstoneSilverstone – Setelah naik podium di Silverstone, Valentino Rossi sudah membidik balapan berikutnya di Misano. Rider Movistar Yamaha itu bertekad tampil lebih baik lagi di balapan kandangnya tersebut.

Dalam balapan MotoGP Inggris Raya, Minggu (31/8/2014) malam WIB, Rossi finis di posisi tiga di belakang rekan satu timnya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pemenang.

Balapan itu sendiri menandai start Rossi yang ke-246 di kelas primer balap motor grand prix, yang mana mematahkan rekor Alex Barros (245 start dari 1990-2007). Rossi menandai momen spesial tersebut dengan keberhasilannya naik podium Silverstone untuk kali pertama.

Finis ketiga di balapan tersebut merupakan yang kali ketiga buat Rossi secara beruntun. Pebalap berjuluk The Doctor itu kini menempati posisi tiga klasemen pebalap dengan terpaut 10 poin saja dari Dani Pedrosa di posisi dua.

Kendatipun balapan di Silverstone baru saja tuntas, Rossi tak mau berlama-lama puas. Ia langsung membidik balapan berikutnya yakni MotoGP San Marino yang sebenarnya baru dihelat pada 14 September depan.

“Ada banyak hal positif. Kami berhasil naik podium lagi. Di sisi lain aku sebenarnya ingin bisa lebih dekat ke Marc dan Jorge sepanjang balapan,” kata Rossi di MCNews.com.au.

“Kami harus maju satu langkah lagi untuk mempersiapkan diri 100% buat Misano dalam waktu dua pekan, karena itu akan jadi balapan kandangku dan kami harus bisa lebih maksimal,” serunya.

Artikel: kontakperkasa futures.