Rossi Mengawali dengan Buruk, Mengakhiri dengan Hebat KontakPerkasa Futures, Posisi start yang tak menguntungkan menyulitkan Valentino Rossi di awal balapan. Tapi dia kemudian tampil hebat dan bisa finis sebagai runner up.

Rossi memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi tujuh. Dalam kondisi yang tidak ideal itu dia mengaku kesulitan di lap-lap awal, sebabnya tentu saja karena ada banyak pebalap yang berada di depannya, yang menghalangi dia untuk bisa merapat ke barisan depan.

Tapi kondisi itu tak bertahan terlalu lama. Belum setengah balapan berlangsung dia sudah berhasil merapat dan melibatkan diri dalam persaingan dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez untuk merebut posisi kedua.

“Itu balapan yang sulit karena saya kehilangan banyak waktu di awal, tapi itu kondisi yang normal jika Anda memulai balapan dari baris ketiga. Selain itu, start saya juga jelek – tapi setelahnya saya punya kecepatan yang bagus dan lebih baik dibandingkan dengan Dovi dan Marquez,” ucap Rossi usai balapan.

Rossi kemudian memberikan fansnya penampilan yang mengesankan saat dalam dua lap dia berhasil naik dua anak tangga ke posisi dua. Semua diawali dengan keberhasilan dia menyalip Marquez, dan dilanjutkan dengan melakukan manuver untuk mendahului Dovi.

Persaingan ketiga pebalap itu sepertinya akan sengit. Tapi ternyata tak lama berselang Dovi dan Marquez jatuh secara bersamaan, meski tidak ada senggolan di antara mereka. Rossi pun mengamankan posisi dua yang dia punya tanpa perlawanan berrarti di sisa balapan.

“Saat saya berada di depan, saya mencatat lap yang bagus, tapi Jorge (Lorenzo) sudah terlalu jauh, dia punya kecepatan yang lebih baik, dia lebih kuat. Saya senang (dengan hasil ini) karena ini akhir pekan yang sulit, dan 20 poin ini sangat penting untuk kejuaraan,” tuntas The Doctor. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.