Rossi Waspadai Marquez dan Lorenzo KontakPerkasa Futures, Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi menghadapi MotoGP Jerman dengan nuansa positif tanpa mengabaikan kewaspadaan. Secara khusus ia mewaspadai rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo, dan rider Repsol Honda Marc Marquez.

Sampai delapan seri sejauh ini, Rossi setia naik podium. Di antara podium-podium tersebut, ia juga mampu meraih tiga kemenangan. Hasil ini turut membuatnya bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin atas Lorenzo yang menjadi rival terdekat.

“Aku siap untuk Sachsenring dan menghadapi balapan dengan gembira. Aku sudah berhasil meraih kembali keunggulan yang sempat tidak aku raih di balapan-balapan sebelumnya. Unggul 10 poin usai delapan balapan tidak buruk, aku amat gembira,” ucap Rossi di MotoGP.com.

“Sekarang kami ke Jerman dan akan jadi amat penting untuk mengonfirmasi seberapa kompetitif diri kami sendiri. Kami paham kalau para pesaing juga sedang bekerja keras untuk kembali ke baris depan dan di Assen kami sudah berhasil tetap unggul,” lanjutnya.

Dalam balapan sebelum ini di Assen, Rossi meraih kemenangan setelah sebelumnya empat seri gagal naik podium teratas. Dalam balapan MotoGP Belanda itu sendiri, Rossi terlibat drama menegangkan dengan Marquez.

“Marquez mungkin akan terus bersaing ketat dengan kami pada balapan-balapan berikutnya dan kami harus amat mewaspadainya. Di Sachsenring, tujuan pertamaku adalah seperti yang sudah kami lakukan di Belanda, mulai dari latihan pertama. Aku yakin Jorge akan kembali tangguh, membuat hasil pekan ini jadi lebih penting,” ujar Rossi.

“Usai Sachsenring akan ada jeda sesaat dan penting untuk beristirahat sebelum memulai paruh kedua musim,” tegasnya merujuk pada fakta bahwa balapan setelah itu baru akan hadir lagi di Indy pada 9 Agustus mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.