Rossi Yakin Marquez Bakal Secepatnya BangkitBrno – Bukan cuma rangkaian kemenangannya yang terputus, Marc Marquez juga meraih hasil terburuknya di MotoGP pada MotoGP Ceko Kondisi tersebut tidak akan memberi dampak apapun karena sang juara dunia diyakini segera bangkit.

Ditunggu rekor untuk jadi pebalap pertama yang meraih 11 kemenangan beruntun di awal musim, Marquez malah gagal naik podium di MotoGP Ceko. Finis di posisi empat yang dia raih malah menorehkan catatan buruk karena itu adalah kali pertama sejak debut di ajang MotoGP dia gagal naik podium (kecuali kecelakaan dan diskualifikasi).

Menurut Rossi, buruknya penampilan Marquez di Brno terjadi karena dia tidak mendapat setelan motor yang oke. Namun Rossi yakin kalau pemuda 21 tahun itu akan segera bangkit di seri berikutnya.

“Sepertinya Marc hari ini tidak mendapatkan setelah 100% dari motornya – akhirnya! Karena hal tersebut terjadi berulang kali pada kami, tapi Marc selalu mampu tampil baik di balapan,” sahut Rossi mengomentari hasil race.

“Hari ini dia tak mampu membalap dengan maksimal seperti biasanya. Ada masalah dengan setelannya, saya pikir begitu. Saya pikir Marc akan tetap sama di masa depan karena Marc tidak akan mengubah apa yang ada di pikirannya. Dalam pikirannya dia tahu kalau ini (kekalahan) akan terjadi,” lanjut Rossi di Crash.

Meski start dari posisi terdepan, Marquez langsung turun ke posisi tiga tak lama setelah balapan dimulai. Setelah beberapa tikungan pertama dia malah sempat terperosok ke posisi enam. Meski kemudian bisa naik lagi ke tangga ketiga, dia akhirnya gagal dapat podium karena dikalahkan Rossi.

“Mungkin kali ini Marc membuat kesalahan di akhir pekan pada setting motornya dan seperti inilah MotoGP. Jika Anda tidak berada dalam kondisi 100%, jika Anda punya masalah kecil pada setting, Anda akan berada di belakang.”

“Sepanjang akhir pekan Anda harus melakukan banyak diskuis dengan tim soal setting motor. Memilih satu kondisi atau kondisi yang lainnua. Ada empat atau lima momen krusial sepanjang akhir pekan ini untuk bisa tampil oke di balapan. Jika Anda membuat kesalahan sepanjang akhir pekan dan para rival melakukan hal yang benar, semua akan menguntungkan para lawan,” tuntas Rossi.

Artikel: kontakperkasa futures.