Rossi Yamaha, Honda dan Ducati Bisa Gantian Menangi Balapan KontakPerkasa Futures, Yamaha, Ducati, dan Honda disebut Valentino Rossi punya keunggulan masing-masing yang tidak dipunya tim lainnya. Karena itulah dia memprediksikan ketiga tim bisa bergantian jadi pemenang.

Rossi di awal pekan ini memenangi seri pembuka MotoGP 2015 yang digelar di Qatar. The Doctor butuh perjuangan ekstra sulit untuk meraih podium pertama di Sirkuit Losail karena dia dapat perlawanan sangat sengit dari Andrea Dovizioso.

Duel Yamaha dengan Ducati di balapan pembuka itu bisa lebih seru lagi andai Marc Marquez tidak membuat kesalahan di awal balapan dan membuatnya sempat terlempar ke posisi urutan belakang. Namun setelah mundur jauh ke belakang sang juara dunia masih bisa finis di posisi lima.

“Pertama-tama, lintasan ini selalu bagus untuk Yamaha, terutama saat kami menjalani balapan yang bagus. Jadi ini cuma satu lintasan. Motor kami tidak banyak berubah dibanding tahun lalu, terlihat mengalami kemajuan dalam pengereman dan girboks yang berbeda membuat kami bisa berhenti dengan lebih baik. Kami selalu punya traksi yang bagus, dan ketahanan, itu sangat presisi. Yang spesial adalah saya tidak berharap saya lebih cepat dibanding tahun lalu, itu sesuatu yang bagus,” ungkap Rossi mengomentari kemenangannya di Qatar.

Soal persaingan di balapan-balapan berikutnya, pebalap 36 tahun itu memprediksikan kompetisi yang sangat sengit. Masing-masing motor akan punya keunggulan berbeda di setiap sirkuit, dan itu akan membuat tidak ada tim atau pebalap yang akan sangat dominan.

“Tapi di level ini, antara Honda, Ducati dan Yamaha, akan berganti di setiap pekan di lintasan yang berbeda, karena setiap motor punya kelemahan dan kekuatan masing-masing.”

“Jadi untuk terus berada di posisi terdepan dalam kejuaraan ini Anda harus terus berkonsentrasi, memahami bagaimana cara untuk menang, tapi terutama tetap meraih poin di pekan yang sulit dan di lintasan yang tak menguntungkan,” lanjutnya di MCN. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.