Rumornya Microsoft Rilis Surface Pro 3 Setelah Windows 10 KontakPerkasa Futures, Microsoft dikabarkan sedang mempersiapkan tablet baru penerus Surface Pro 3, Surface Pro 4.

Walau pun belum ada pernyataan resmi dari Microsoft, berdasarkan rumor yang telah santer beredar, Surface Pro 4 ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Juli 2015 nanti.

Namun, berdasarkan beberapa laporan terbaru yang beredar, tablet terbaru Microsoft tersebut malah belum akan diluncurkan pada bulan Juli.

Dikutip dari Inquisitr, Microsoft dikabarkan akan meluncurkan tablet Surface terbarunya ini bersamaan dengan peluncuran sistem operasi terbarunya, Windows 10 pada bulan Oktober nanti.

Jadi hingga saat ini, terdapat dua skenario kemungkinan mengenai peluncuran Surface Pro 4 ini. Jika diluncurkan pada bulan Juli, maka tablet ini akan hadir dengan sistem operasi Windows 8.1, dan akan di-update menjadi Windows 10 pada bulan Oktober. Atau, Microsoft akan meluncurkan tablet ini di bulan Oktober dengan Windows 10 sebagai standar.

Mengenai spesifikasi, Surface Pro 4 ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang tinggi. Layarnya dikabarkan akan memiliki resolusi 4K. Tablet ini kabarnya akan menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Core i7 terbaru, serta kapasitas memori RAM hingga 16 GB.

Sama seperti Surface Pro 3, Surface Pro 4 ini juga akan memiliki stylus serta keyboard tambahan. Kabarnya, Surface Pro 4 ini akan hadir dalam dua varian ukuran layar dan kapasitas penyimpanan mencapai 1 TB. (hnm)
Artikel: kontakperkasa futures.