Saat Litvinov Bertemu si Tukang Tambal Ban yang Ingin Bantu DirinyaMadiun – Hendarta Setyadji begitu ingin melakukan sesuatu untuk membantu Sergei Litvinov. Ia sampai menemuinya di Solo. Sergei pun balik mengunjungi teman barunya itu di Madiun.

Diberitakan sebelumnya, Hendarta– atau yang lebih dikenal dengan panggilan ‘Pak Indarto’ –, tersentuh hatinya saat mengetahui kisah Sergei yang 6 bulan gajinya di PSLS Lhokseumawe, dan ia tidak punya uang untuk pulang ke negara asalnya, Rusia.

Ia lalu mencetuskan ide untuk melibatkan masyarakat yang ingin membantu seikhlasnya kepada seseorang yang hak-haknya telah diabaikan oleh pihak-pihak yang semestinya bertanggung jawab.

Pak Indarto, yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang tambal ban dan cuci motor, lalu mencari informasi tentang Litvinov dan menayakan nomor teleponnya kepada detiksport. Setelah itu ia pun berkomunikasi dan menyampaikan ide tersebut, sekaligus minta izin yang bersangkutan.

Mereka lalu kopi darat di sebuah tempat di Solo pada Selasa (24/6) kemarin: Litvinov berangkat dari Jakarta, Pak Indarto ditemani seorang keponakannya dari Madiun.

“Begitu bersalaman dengan Sergei, saya langsung muncul tiga opsi. Pertama dia harus dibantu, kedua dia perlu dibantu, dan ketiga dia tidak perlu dibantu,” tutur Pak Indarto.

Dari tiga opsi tadi ia merasa yakin dalam hati bahwa sosok seperti Litinov inilah yang mesti harus segera dibantu.

Dari situ, dibantu oleh sejumlah rekan-rekan mudanya yang melek internet, digagaslah sebuah situs yang diberi tajuk Care for Others.

Pertemuan kedua dilakukan hari ini di kediaman Pak Indarto di Jln. Penataran, kelurahan Patihan, Menguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Litvinov datang sekitar pukul 10 pagi, sekaligus menunjukkan rasa terima kasih atas kepedulian Pak Indarto.

Ia mengaku sangat bersyukur sebab masih ada orang yang peduli dengan nasibnya. Apalagi yang punya gagasan untuk menggalang dana itu justru muncul dari orang bawah yang hanya seorang tukang tambal ban dan cuci motor.

“Mungkin Tuhan masih sayang sama aku, sehingga ada orang yang masih peduli dengan nasib saya,” ucapnya.

Bagi Anda yang ingin menyisihkan sebagian rejeki dan membantu Litvinov, bisa mengunjungi situs http://careforothers.web.id

Artikel: kontakperkasa futures.